Blog Archive

Tuesday, April 09, 2013

Multifunction Cream Sebagai Skincare Alternatif

Posting ini merupakan potongan tulisan dari posting Ternyata, Krim Wajah Racikan Dokter 'Online'. Karena posting tersebut terlalu tidak fokus, sehingga perlu dipotong dan dibuat posting baru :)

Ibuku pernah bilang "Sebagus-bagusnya perawatan, adalah yang bisa digunakan untuk anak-anak sekalipun." Yah, tidak lain dan tidak bukan adalah krim, lotion, sabun bayi. Tidak harus seperti itu jika tidak mau, setiap orang berbeda-beda kecocokannya.

Aku pernah menemui satu-satunya orang didunia yang sampai sekarang menggunakan sabun dan krim untuk kulit bayi. Well, wajahnya memang jadi supeeer putih dan bening sampai sekarang. Tapi jangan harap orang dengan pengalaman berbeda menginginkan hasil yang sama. Sewaktu SMP aku pernah 'tobat' dari produk-produk wajah lokal dan beralih semuanya ke produk bayi. Setahun pemakaian wajahku malah kusam dan nihil hasilnya. Produk bayi memang akan merawat kulitmu, tapi tidak mengobati kulitmu yang telah terkena bahan kimia banyak dan melindungi kulitmu dari polusi jahat dan UV A & B.

Sudah sekitar 3 tahun lalu multifunction cream sedang heboh-hebohnya. Krim ini dapat menjadi alternatif untuk kulit yang sensitif atau breakout. Krim-krim tersebut mengandung bahan-bahan yang ringan dan aman sehingga dapat digunakan untuk anak-anak sekalipun. Fungsi krim ini banyak sekali sehingga banyak disebut sebagai krim ajaib karena dapat digunakan diberbagai area tubuh. Beberapa fungsinya dapat mengatasi stretchmark, bekas luka, jerawat, dan mengenyalkan kulit.

Merk krim-krim tersebut adalah Egyptian Magic Cream dan Elicina Snail Cream. Krim ini multifungsi dan sakti banget kalau kamu sering melihat review konsumen dari blog luar atau youtube. Untuk Egyptian Magic Cream, harga kisaran full sizenya (118ml) sekitar 300-400rb. Sedangkan Elicina Snail Cream sekitar 300rb untuk 40gr.

Egyptian Magic Cream Full Size 118ml

Elicina Snail Cream Full Size 40gr


Sekarang ada juga yang sering diisukan sebagai krim multifungsi, yaitu Beauty Magic Cream dari mekkah. Namun ternyata krim ini berfungsi seperti krim malam lainnya yang tidak dapat digunakan anak-anak. Dan tetap saja harus hati-hati, karena dalam diskusi forum di Female Daily, ternyata Beauty Magic Cream ini masuk ke salah satu daftar krim gajebo karena ketidakjelasan produknya sendiri. Dari negaranya tidak disertakan semacam nomor BPOMnya, juga kandungan dari krim ini tidak tertulis pada deskripsi produk. Beberapa FD-ers telah melakukan tes bermerkuri & HQ pada krim ini hasilnya negatif, tetapi pada tes steroid hasilnya positif. Tapi kepastian kandungan lainnya sekali lagi tidak dapat diketahui konsumen.

Healing effect dari krim ini terbilang cepat, memang setanding dengan harganya. Krim ini juga dapat digunakan sebagai makeup base, dan efeknya membuat makeup lebih nge-blend, long lasting, dan makin nempel. Untuk kulit yang lagi breakout karena salah skincare atau efek samping stop dari krim dokter, krim ini bisa jadi alternatif yang tepat. Secara saat breakout, kita harus stop dari bahan-bahan keras skincare tapi wajah harus tetap diobat. Yang penting kita tetap intense dan sabar mengobatinya ;)

2 comments:

  1. boleh tau dimana dijual EMC original dan dengan harga terjangkau?? mungkin ada website olshop atau facebooknya?
    makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear, kalo untuk EMC aku gatau, coba cari di forum http://femaledaily.com/ bagian EMC. disitu banyak diskusi belinya dimana, kalo ga salah aku pernah baca membernya ada yg buka jasa titip pesenan EMC :)

      Delete

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.