Blog Archive

Monday, October 15, 2012

Rahasia Amazing Hairchalk!♥

Sekitar dua minggu yang lalu aku sempat terpesona dengan salah satu onlineshop di facebook. Yes, they sell hairchalk! pretty weird huh?

Oke, bagi kalian yang masih asing mendengar hairchalk, hairchalk adalah semacam (sebut saja) kapur atau crayon untuk mewarnai rambut. Selama ini aku sering melihat gambar-gambar model yang bertebaran di google dengan multicolor hair, hanya saja aku tidak sampai menyangka kalau mewarnai rambut semacam highlight itu bisa dilakukan semudah orang menorehkan crayon.


kira-kira seperti ini jika menggunakan hairchalk

Penasaran, aku mencari-cari seperti apa bentuk hairchalk dari onlineshop tersebut. Namun aku malah ternganga..

Ya, benda itu tidak terlihat asing dimataku. Aku kembali teringat pada kelas 2 SMA saat aku masih sering menggambar kartun jepang. Soft Pastel merek Reeves! Alat mewarnai yang aku gunakan untuk mewarnai gambar-gambar anime yang kubuat.

Sambil berkerut dahi, aku mencari-cari tentang hairchalk di google dari blog luar negri. Ternyata memang mereka menggunakan soft pastel untuk mewarnai rambut! Hanya saja di Indonesia baru nge-trend.

Tentang harga..... I'm sorry for being spoiler & jerk to some onlineshops.. but we - buyer, have a choice :)
Kamu bisa mendapatkan soft pastel dengan sekitar 100rb keatas untuk 12 colors, 150rb keatas untuk 24 colors, tentunya belum termasuk ongkos kirim. Duh!
OR! You can buy it from the bookstores! :D

Karena pada dasarnya soft pastel adalah alat untuk mewarnai, pastinya barang ini dijual di toko buku ternama. Aku sendiri dulu beli di Intermedia. Untuk harga - pastinya lebih terjangkau, 40rb keatas untuk 12 colors dan 80rb keatas untuk 24 colors ;)

Oh iya, di toko buku mungkin kamu juga akan menemukan hard pastel. Jangan beli hard pastel jika tujuanmu untuk mewarnai rambut!

Balik lagi pada hairchalk. Super penasaran, akhirnya aku membeli soft pastel merek Simbalion di Gramedia.
24 colors dengan harga 110rb. Sesampainya dirumah, dengan tidak sabar aku ikuti tutorial menggunakan hairchalk. Kira-kira begini caranya:


sumber: beautydepartment.com

Garis besarnya hanya basahi rambut yang ingin diwarnai, then chalk!
vertically is recommended, but if you desire, do it horizontal like some scene girl!

Yang menjadi pertanyaanku adalah:

DID IT REALLY WORK ON BLACK HAIR?

HELL YES! XD
Pada awalnya kupikir warnanya akan tenggelam, apalagi jika memakai warna gelap seperti ungu.
Namun saat kucoba, rambutku benar-benar ungu paten!

Careful! Pada saat pemakaian, tangan akan belepetan dengan warna pastel tersebut. Itu sebenarnya wajar, karena tanpa terkena air pun jika memegang soft pastel, pasti warnanya akan belepetan ditangan. Hanya saja jika terkena air, soft pastel akan semakin mudah habis sehingga pemakaiannya jadi tidak hemat.

Soft pastel sendiri dapat bertahan hingga seminggu, tapi itu semua tergantung dengan jenis rambutmu.
Mudah dibersihkan dengan membilas rambut dengan shampoo, karena jika terkena air soft pastel akan luntur.
Dare to try? :)

13 comments:

  1. thanks for the tips..for fellow artist ni hair chalk emang gk asing di mata, makannya pas liat online shop agak kaget.. keknnya pernah liat ni barang lol.. i paint using oil though.. going to try this chalk trend thing. wish me luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pasti kaget sama kyk perasaanku dulu x)
      sama2 dear, selamat mencoba :)

      Delete
  2. menurut kamu lebih bagus merk reeves atau simbalion?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke rambut aku cuma coba yg simbalion aja, favoritku sendiri sbnrnya yang reeves kalo buat gambar hehe, cuma waktu itu cari yang reeves ngga ada jadi beli yang simbalion :)

      Delete
  3. ini takutnya luntur di baju gitu gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya luntur gimana ya? kalo kena ujan trus luntur kena baju bisa aja dear, hehe

      Delete
  4. waktu aku coba buat ngewarnain rambut pke hair chalk, kapurnya itu nempel dibaju gitu setelah rambut aku kering :( gimana ya caranya biar engga luntur setelah rambut kering ? , Thx 4 info :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah untuk lebih lanjut aku belum pernah coba lagi, secara sekarang aku berhijab hehe, tapi ada yang pernah bilang pake catokan ngaruh say

      Delete
  5. emng soft pastel cmn merk reeves ma simbalion ya ka?
    kan skrng ada faber castel
    itu bsa nkkg? :D

    ReplyDelete
  6. Kalo di jogja, belinya dimana ya kak? Makasihh:)

    ReplyDelete
  7. Kalo di jogja, belinya dimana ya kak? Makasihh:)

    ReplyDelete

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.