Blog Archive

Sunday, March 25, 2012

Apakah Lulur Banci Thailand = Yoko Spa Milk Salt ?

Mungkin kalian sudah sering dengar nama Lulur Banci Thailand yang dijual di Online. Lulur yang mempunyai kandungan vitamin c, salt, yogurt, dan milk ini bertekstur seperti layaknya garam. Dikatakan Lulur ini berasal dari thailad yang dipakai banci-banci thailand, as we know banci-banci di thailand sering memenangkan kontes banci menyerupai wanita, testi buyer pun tidak ada yang mengecewakan.

Harga Lulur ini berkisar dari 60rb hingga 150rb. Hanya saja terpikir olehku, kenapa merknya tidak jelas? Jawabannya pasti karena suplier ingin mendapat keuntungan lebih dengan cara membungkus ulang Lulur ini. Mungkin si suplier tidak menaikkan harga terlalu mahal, karena aku lihat ada juga yang jual online lumayan murah, tapi bisa dibayangkan berapa banyaknya reseller online bertebaran. Belum lagi jika satu reseller menaikkan harga 50rb, maka harganya jadi seperti sekarang ini, kurang lebih 100rb-an.

Varian Lulur Banci Thailand

Lulur Banci Thailand terdiri dari beberapa variant, yaitu milk (putih), cucumber (hijau), sakura/ strawberry (pink), lavender (ungu), papaya (orange), dan tamarind/ lemon (kuning). Cara pemakaian lulur ini adalah basahkan tubuh, lalu digosokkan selama 3 menit, kemudian dibilas. Setelah itu kulit akan terasa kenyal dan super lembut.


Kemudian tidak sengaja aku menemukan Yoko Salt Spa yang dijual di salah satu supermarket, Hero. Harganya hanya 17rb, aku beli yang warna pink, walaupun tidak ada tulisan strawberry tetapi tercium aroma strawberry begitu kubuka. Produk ini sudah lengkap dengan nomor Pomnya: POM CL 0160802403 L, distributor oleh PT. Tridaya Raja Elang. Aku tidak begitu kaget begitu membaca tulisan MADE IN THAILAND pada bagian belakang produk. Cara pemakaian Lulur ini SAMA dengan Lulur Banci Thailand di atas.

Yoko Spa Milk Salt varian yang aku beli

Akupun mencoba lulur ini sesuai petunjuk tadi. Shuper! Setelah aku bilas kulitku langsung luaaaaaaar biasaaaaaaaaaa kenyal! Iseng aku cari di online, ternyata ada yang jual dengan harga 14rb. Mungkin ini memang bukan barang mahal seharusnya. Setelah browsing-browsing di google tentang Yoko Spa Milk Salt, aku menemukan variantnya. Is these look familiar to you?


Varian Yoko Spa Milk Salt

Yap, variant Yoko Spa Milk Salt serupa dengan Lulur Banci Thailand. Kemungkinan besar memang si suplier iseng tadi mengepack ulang Yoko agar bisa menaikkan harga. Untuk warna kuning, mungkin dia dapat dari A Bonne Spa White C Salt, merk sejenis Yoko yang harganya kurang lebih sama. FYI, lulur-lulur garam dari thailand harganya mirip-mirip dengan Yoko, tidak ada yang sampai 50rb walau original dan mempunyai merk resmi. Tapi apa yang kamu pikirkan tentang tadi? 15rb menjadi 100rb, waaaayy to muucch!
So, be smart shopper girls! :)

5 comments:

  1. Wow...nice info sis.
    Jadi pengin nyobainnn...^_^

    ReplyDelete
  2. Aku pernah beli yang 100rb itu hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sabar ya dear, emang ini keisengan seller yang suka repacking2 -_-'

      Delete
  3. Assalamu'alaikum...
    sis, nama fb nya apa ? Mungkin lebih mudah utk tanya jawab via fb, krn kayaknya sis jarang buka blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya beli harganya 30 rbuan :) tp via online sih. Lebih enak tinggal nunggu doang dirumah

      Delete

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.