Blog Archive

Sunday, March 25, 2012

Henna Addict!♥

Beberapa minggu yang lalu ada bazar dikampusku. Ada banyak stand makanan, baju serta pernak-pernik, dan satu stand yang menarik perhatianku. Kulihat sekumpulan cewe duduk-duduk beralaskan tikar, dua diantaranya sedang melukiskan sesuatu pada tangan yang lainnya. Adalah stand Henna yang menarik perhatianku. Karena penasaran, maka iseng-iseng aku 'jajal'.

Arabic Henna, cool isn't it? :D


Desain-desainnya menarik, terdiri dari bentuk menyerupai sulur tanaman, pola ke-timuran, dan perhiasan. Aku langsung terbayang Princess Tamina dalam film Prince of Persia. Desain yang sangat eksotis ibarat putri-putri bangsa timur. Harga desain-desain tersebut dihitung dari tingkat kerumitan desain, mulai dari Rp 10.000, 15.000, 20.000 hingga 25.000. Untuk kaki hanya ada satu harga, yaitu Rp 25.000, dengan alasan yang menurutku kurang masuk akal, "Kaki kan besar, jadi harganya Rp 25.000." jelas mbak-mbaknya.(-_-")

Iseng-iseng aku tanya harga untuk full body yang dipakai oleh gadis-gadis yang akan menikah, harganya berkisar dari Rp 500.000 hingga sejuta. Ga kebayang, ga kebayang juga kapan selesainya, hehe.

Henna adalah tanaman yang digunakan dari jaman perunggu sebagai body art oleh bangsa India, Roma, dan Spanyol. Bubuk henna yang dicampurkan dengan air, dimasukkan ke plastik yang dibentuk kerucut sebagai alat untuk melukis henna pada tubuh. Henna didiamkan sekitar 45 menit sampai sejam agar menyerap pada kulit, kemudian dibilas dengan air dan dicuci dengan sabun. Mungkin akan terasa gatal jika henna akan kering, beware godaan untuk mengelopek henna! My friend did it, and her tattoo didn't stand for less than 5 days! lol! Temporary tattoo ini dapat bertahan sekitar 2 mingguan jika masa 'tunggu kering' kamu semakin lama.

Henna yang ditawarkan terdiri dari 2 warna, hitam dan merah. Tetapi menurut si pelukis, henna berwarna merah ketahanannya lebih rendah dibanding yang hitam. Merah hanya bertahan sekitar seminggu. Henna yang aku coba berwarna hitam berbentuk sulur tanaman pada kaki, tapi tiba-tiba aku langsung merasa addict hingga esoknya aku datang lagi untuk dilukiskan ditanganku, hehe. Yang menarik, mbak-mbak pelukisnya hanya butuh waktu 2-5 menit untuk menghafal desain keseluruhan tatonya.


Henna sulur di kakiku, yang dijempol seperti kelabang! ugh!


Henna yang baru diaplikasikan pada tanganku, ditunggu selama 45 menit



Hasil jadi Henna yang telah kering♥ 

Lihat hasilnya benar-benar memuaskan! I just love it! Salah satu yang menjanjikan jika kamu bisa melukis henna adalah jualan di bazar-bazar dan membuka les Henna. Menurut info dari mbak-mbak pelukisnya dia buka les Henna yang durasinya sekitar 24 jam, tentu tidak dalam satu hari, dan biaya per 1 orangnya 3 juta. Dan pelukisnya bilang dia menjamin muridnya berhasil dapat ber-Henna ria setelah les selesai. Is that really worth?

No comments:

Post a Comment

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.