Blog Archive

Thursday, May 30, 2013

Referensi Bermanfaat: Stop Produk Kosmetik Abal-Abal Pleaaaase!!

Malang sekali Indonesia....
Banyak sekali produk palsu dari Cina dan krim kiloan beredar di negeri ini. Kita sudah mati-matian komat kamit mengutuk orang yang menjual kosmetik abal-abal saja teman sendiri ada yang jual lantaran kebodohan, dia tidak tahu jika yang dijualnya berbahaya.

Penjual kosmetik berbahaya itu sama saja dengan pembunuh!



Ya! Membunuh! Dapat menggugurkan calon bayi, mengakibatkan kanker dan penyakit lainnya yang menyebabkan kematian! Manusia yang tega melakukan ini cuma pembunuh namanya. Lebih buruk lagi jika yang membunuh tidak mengetahui apa yang dijualnya dapat membunuh. Untuk seller yang menjual produk abal-abal - baik yang paham produk yang dijualnya itu berbahaya, maupun yang tidak paham (sebelum menjual produk, harus punya product knowledge hei!), ataupun yang pura-pura tidak paham, bacalah referensi dari link-link dibawah ini jika tidak percaya juga.

Jika sudah seperti ini, sebagai manusia yang beragama ada baiknya kita kembali ke jalan-Nya. Semoga perut sendiri, anak, maupun keluarga diberi makan dari cara yang halal. Untuk itu, ada baiknya kita menge-share lebih banyak lagi ilmu tentang produk kosmetik yang dapat membunuh ini. Jika punya ilmu, bagikan! Jika ingin men-judge suatu produk, harus punya bukti! Jika tidak tahu, ya cari tahu!

Jangan hanya takut dan asal cuap menyebarkan informasi yang semakin menakut-nakuti orang lainnya. Kasihan jika ada produsen jujur yang punya produk legal. Sudah kalah dengan produsen rendahan yang lebih rendah daripada hewan, kalah juga karena tidak dipercaya konsumen. Seharusnya yang seperti ini kita dukung. Namun kembali lagi, untuk mendukung kita perlu ilmu! Jangan sampai tertipu karena setiap penjual pasti mengaku produknya aman.

Ada beberapa ilmu yang aku dapatkan dari website berita online. Sebenarnya banyak, namun yang terakhir aku akses dan sekiranya benar-benar penting adalah sebagai berikut:

Jika ada ilmu bermanfaat selain diatas, mohon ditambahkan pada komentar. Namun, untuk share ilmu sebagai orang yang terdidik kita juga tidak bisa asal. Mohon dicantumkan link website yang jelas instansinya pada referensinya sebagai informasi yang valid datanya untuk kita semua.

Mengapa harus link website yang jelas instansinya?

- Jika blog, atau dari sosial media yang tidak bersumber jelas informasinya tidak valid karena sumber datanya tidak dapat dipercaya, setiap orang bisa menulis.
- Jika link website tanpa diketahui instansi resminya, maaf-maaf saja semua orang dapat merubah tampilan blog dan memakai domain .com. Bisa saja itu blogger biasa, atau produsen yang mempunyai kepentingan. Seperti yang pernah aku temui, link seperti disini dan disini yang melabelkan websitenya dengan nama 'dokter' ternyata isinya mengarahkan untuk membeli krim yang mereka jual. Oke aku tidak menge-judge mereka berjualan barang berbahaya, krim yang mereka jual pun diklaim memiliki nomor BPOM berdasarkan pengakuan pada websitenya. Namun kalaupun produk yang mereka jual itu aman tetapi cara yang mereka gunakan untuk berjualan tidaklah etis dengan menggunakan nama 'dokter' tetapi melakukan promosi yang memihak pada satu produk. Tidak seperti pada sumber dari doktersehat.com yang tidak memihak dan jelas ada keterangan akan tim dokter beserta nama-nama dokternya.

Semoga dapat bermanfaat! :)

2 comments:

  1. Mba Annesha trimakasih ya infonya bermanfaat banget.
    Mau nanya nih, kalo cream sari bahaya gak ya mba?
    Cream & sabunnya sih sdh terdaftar d bpom, tp harganya yg murah agak bikin bertanya2 jg.
    Mba sekarang pakai perawatan wajah apa? Ada rekomendasi?
    Maaf ya mba klo kebanyakan nanya, saya baru mau beli paket perawatan wajah ni jd butuh info banget. Trims banget atas jawabannya.. ^^

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya gan ,saya tunggu artikel selanjutnya ..

    Obat Herbal Wasir
    Obat Penyakit Wasir

    ReplyDelete

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.