Blog Archive

Tuesday, April 09, 2013

Review: Hada Labo Gokujyun Alpha Series (Ultimate Anti-Aging Lotion)

Umur saya 20 tahun, apakah saya boleh memakai Hada Labo Gokujyun Alpha Series?
Pertanyaan tersebut memang banyak ditanyakan wanita karena kandungan Hada Labo 'merah' ini menggiurkan.



Seperti yang kita tahu, Hada Labo adalah produk Jepang dengan kualitas oke yang super mahal jika di convert ke rupiah. Pemakaian sekali oles saja langsung meningkatkan kelembaban kulit sekitar 2x (baca disini), bayangkan saja jika rutin pakai. Nyatanya, setelah dibuat di Indonesia dengan lisensi dan kontrol langsung dari Rohto Pharmaceutical Jepang, bisa didapatkan dengan harga 3x lebih murah dari keluaran Jepang (untuk yang nangis darah pernah beli Hada Labo Jepang sabar yaa *pukpuk).

Termasuk Gokujyun Alpha Series ini, kandungannya terdiri dari collagen. Maklum, skincare lokal yang mengandung collagen masih supeeer jarang (tentang collagen lebih lanjut, silakan dicari di google), jadi begitu baca deskripsi Hada Labo pastinya gelap mata ingin mencoba produk ini. Kandungan collagen hanya ditemukan pada kosmetik dan suplemen luar yang mahal. Otomatis aku sangat sangaaat menghargai skincare lokal yang mengandung collagen. Plus lagi Hyaluric Acidnya. Namun karena termasuk dalam kategori anti-aging, kita semua was was apakah boleh digunakan jika dibawah umur 35 tahun?

Finally, aku mendapat jawaban pasti langsung dari customer care Rohto! Ini dia balesan yang aku dapatkan setelah kirim email ke customercare@rohtolab.com.



Berdasarkan balasan dari customer care, untuk usia 21 tahun (mungkin dari 20 tahunan sudah boleh) dapat memakai Hada Labo merah ini untuk mencegah early aging.

Bagi yang belum tau Hada Labo, berdasarkan deskripsi produknya Hada Labo diproduksi dengan standar pharmaceutical ketat. Hanya menggunakan bahan berkualitas terbaik, tanpa zat pewangi, pewarna, mineral oil, ethanol, atau zat tambahan yang tidak dibutuhkan untuk kulit. Memiliki tekstur yang ringan dikulit, sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah.

Harga: Rp 45.000

3 Kandungan Hada Labo Gokujyun Alpha Anti-Aging Lotion:

  • Retinol Derivate: melawan tanda penuaan seperti garis-garis halus dan noda hitam.
  • Collagen: mempertahankan struktur dan elastisitas kulit.
  • Improved Hyaluric Acid (AcHA): melembabkan kulit 2x lebih lembab dibandingkan Hyaluric Acid  saja. 1gr Hyaluric Acid biasa dapat menahan hingga 6 liter air.

Cara pemakaian:
Bersihkan wajah. Tuangkan pada telapak tangan secukupnya (1 tetes bisa untuk lebih dari setengah wajah), usapkan secara merata pada wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut, biarkan hingga meresap.

Untuk pemakaiannya sendiri, sebenarnya lebih banyak aku gunakan pada kulit tubuh. Kenapa? Karena pada kulit wajahku yang oily, Hada Labo merah yang lebih kental dari yang biasa lebih lambat menyerap sehingga tambah terlihat oily. Juga karena beberapa review dari blog dan dari 2 temanku, untuk beberapa kasus kulit, Hada Labo membuat breakout saat pemakaian pertama kali (seperti SK-II), setelah itu baru terlihat hasil yang mengagumkan. Hitung-hitung capek jerawatan, jadi aku gunakan pada kulit tangan dan kaki karena banyak sekali kulit kering.

Rasanya kagum sekali melihat Hada Labo kandungan collagen ini bekerja. Ajaib! Begitu dioleskan dengan Hada Labo pertama kali pemakaian, kulit kering yang hitam-hitam sudah terlihat memudar (hasil coba testernya di Hypermart saat pertama-tama keluar, hehe). Lotion ini juga bisa digunakan untuk bekas luka, dan cepat sekali mengering. Akhirnya aku gunakan Hada Labo selama 3 bulan, sekarang kulit tangan dan kakiku lembab dan kenyal. Pada wajah saat ada bekas jerawat atau luka akibat jerawat terkikis saat cucimuka. Untuk bekas jerawat, sekitar 2-3 hari bekasnya sudah memudar. Dan saat dioleskan pada sekitar luka (jangan dibagian berdarah atau nanah), lukanya akan mengering dalam hitungan menit!

Karena si Hyaluric Acid ini, pemakaian Hada Labo bisa untuk 3 bulan padahal aku gunakan untuk tangan, kaki dan sedikit pada wajah. Setetesnya saja sudah bisa dioles ke satu lengan. Jadi yang mau semprot-semprot sana sini si Hada Labo ini seenak jidat bisa banget! :D

17 comments:

  1. Belinya dimana ya ?

    ReplyDelete
  2. heiiii,salam kenall ya anne
    aku juga pake HL yg shiroooo
    krna ingat umur yg ntar lagi udh mo 1/4 abad kayaknya udh mulai deh lirik2 manja k anti agingggg
    tenkyuuu y reviewnyaaaa, jd bs masuk list anti aging yang terjangkau :)

    mampir k blog ku jg yaa kalo ada waktu
    diznie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga kak diani, sama2 makasi juga udah mampir dan apresiasinya :)
      siip nanti aku main2 ke blognya yah, wah kyknya banyak review nih *ngiler*

      Delete
  3. Mbak anne... Salam kenal, saya Hana, saya juga pakai HL, yang merah, tapi ada bruntusan di dahi.. Sepertinya bukan jerawat karena tidak memerah.. Tetapi saya bingung itu apa, mohon saran dari mbak anne.. Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga hana :) aku memang ga tau itu apa, tapi HL kadang bikin beruntusan pas awal pemakaian spt yang temenku alami (3 mingguan jerawatan), dia lanjutkan hingga akhirnya berhenti beruntusan. namun ini kondisional saja, ada juga yang pakai tidak pernah ada beruntusan seperti review blogger lainnya :)

      Delete
  4. kak ini ada sertifikat halalnya gak? soalnya kbanyakan HL kan udah ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear, setauku sampai sekarang belum ada sertifikat, karena barangnya juga terbilang baru ada di indonesia. tapi mungkin tidak mengandung yang menyalahi aturan halal, karena di Indonesia sulit sekali produk dengan kandungan haram berkembang. pasti ditarik MUI juga. kecuali makanan ya. setauku revlon, pepsodent aja yang diluar negri bisa haram tapi di indonesia tidak mengandung bahan2 haram tsb :)

      Delete
  5. kak, ini bisa digunain untuk umur 15 tahun gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut customer servicenya si paling ngga dari umur 20an say, lagian sayang seusia kamu didoping (istilahnya) pake collagen, karena masi banyak2nya produksi collagen :)

      Delete
  6. Klo essence nya gmn y,fungsinya untuk apa n bgus g

    ReplyDelete
    Replies
    1. fungsi essence itu seperti serum say, masing2 lini punya fungsi yang sama, nah kalau rangkaiannya dipakai semua hasilnya pasti lebih maksimal. hanya aja hada labo itu yang paling recomended emang lotionnya aja, kan lotionnya diklaim "Sold every 2 seconds in Japan" hihih

      Delete
  7. Hi... tanya dong... Hada Labo lotion ini sejenis toner bukan? thx...

    ReplyDelete
  8. kalau digunakan untuk usia 19 th kira2 boleh tdk yah ka?

    ReplyDelete
  9. kalau digunakan untuk usia 19 th kira2 boleh tdk yah ka?

    ReplyDelete
  10. Hai... Lam kenal y... Aku baru nyoba pke HL yg merah ini tp kayaknya dah ketuaan deh soale umurku dah 40taun... Aku udah nyari nyari review masalah HL ini apakah boleh setelahpke lotion nya llu milk nya trus dipakein sunblok parasol gt... Secara malamnya aku pakenya vitacid... Bisakah tolong bantu jwbnya de? Makasih ya...

    ReplyDelete
  11. Bisa gak untuk usia 58 tahun
    Lihat di rekomendasi HL anti aging ini masuk 10 pilihan
    Dan selama ini sy pake gokujyun
    Premium yg buat hidrasi trus bagaimana urutannya y apa boleh pakai cream collagen terma kasih.

    ReplyDelete

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.