Blog Archive

Sunday, October 02, 2011

Lidah Buayaaa, Si Penolong Berliur!

Beberapa hari yang lalu temanku menceritakan tentang lidah buaya yang dia petik dari samping rumah orang. Dicolong lah diam-diam tiga batang lidah buaya untuk mengolesi rambut, biar lebat katanya. Oke, bukan nyolongnya yang akan aku ceritakan, tapi tentang si lidah buaya ini.

Liur lidah buaya, guataaalnya!

Sesampainya dirumah, dia belah lidah buayanya dan langsung diolesi kekulit rambut kepala. Dia lakukan itu rutin seminggu sekali. Alhasil saat dia lagi creambath di salon, mbak-mbaknya bilang ada anak - anak rambut numbuh dikepalanya. Itu berarti terbukti lidah buaya bisa menyuburkan rambut dengan cepat.


Kucobalah untuk memakai lidah buaya untuk rambutku. Tipe rambutku adalah tipis, berminyak, dan rontok, bahkan seorang teman yang sadis sering bilang "Botakin aja!" D': Tentunya dengan tidak nyolong dari rumah tetangga, aku beli lidah buaya 2 batang besar dari Hypermart. Bukan main besarnya sampai rasanya bisa buat nabok orang.

Sampai dirubah kucoba memotong kecil lidah buayanya menjadi bentuk persegi, membelah dua dan langsung mengolesinya ke kulit rambutku. Ternyata super tidak mudah! Mulailah lendir - lendir lidah buaya menjulur ke segala penjuru rambut dengan tidak santai, termasuk bahu dan lenganku. Awalnya seperti lancar-lancar saja, tapi lama - lama kok lendirnya mengganggu mata ya?

Akhirnya kulihatlah diriku dicermin. OMG!! Brutal sekali! Aku seperti manusia purba yang baru pertama kali jajal suatu barang yang asing. Lendirnya kebanyakan, kemana - mana, turun dari dahi ke wajah, dari kepala ke leher sangat repot. Belum lagi tak lama kemudian kurasakan guataaaaalnyaa menusuk disetiap bagian dimana terolesi lendir lidah buaya, termasuk tangan, leher, punggung dan wajah.

Akhirnya aku mandi layaknya orang mandi wajib. Mandi selama sejam lebih untuk menghilangkan gatal-gatal yang ada disekujur tubuhku. Ternyata lidah buaya sungguh tidak mudah digunakan, dan aku kurang suka pemakaiannya yang mbelepetan.

But after all, kembali ke alam memang solusi. Mbak-mbak salon tempat aku perawatan Galvanic Spa,  merekomendasikanku untuk tetap memakai lidah buaya, karena mereka sendiri akhirnya jadi lebat karena lidah buaya. Setelah aku tahan-tahan pemakaian 2 batang lidah buaya selama 2 minggu (setiap minggu gunakan 3x), sekarang rambutku banyak anak rambut yang baru tumbuh! Untunglah untuk rambut aku ga pernah beli macem-macem untuk itung berapa banyak kerugian buat rambut, ternyata memang ada yang murah dan cepat  :D

No comments:

Post a Comment

Silakan memberi komentar, tanggapan kamu sangat berarti untuk perbaikan posting ini :)
Komentar yang mengandung SARA, out of topic, offensive, spam, dan yang tidak bermanfaat lainnya tidak akan ditoleransi, dan akan dihapus.